Hindari Calo, Pesan Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2018 Dengan Cara Ini!

Mudik Menggunakan Kereta | Hola Darla Meski telah bersiap pesan kereta tambahan Lebaran 2018 sejak jauh hari, namun PT KAI juga harus tetap menyiapkan diri terhadap lonjakan penumpang di hari raya nanti. Pasalnya dari tahun ke tahun, jumlah pemudik bukan menurun melainkan terus bertambah. Dari kereta reguler hingga tambahan yang telah disiapkan, PT KAI sendiri berani menjamin mampu mengakomodir kebutuhan tempat duduk kereta calon pemudik hingga 2 juta lebih kursi.

Kereta tambahan memudahkan pemudik pulang kampung
Lonjakan penumpang kereta api yang terjadi hampir tiap tahun, bukannya tidak diketahui oleh PT KAI. Namun lonjakan yang seringkali diluar perhitungan, tidak dapat dipungkiri telah membuat PT KAI bekerja ekstra keras untuk mengakomodirnya. Tahun ini, PT KAI kembali tidak hanya menyiapkan angkutan reguler untuk kebutuhan transportasi bagi para calon pemudik. Namun juga telah disiapkan kereta tambahan hingga 20 armada banyaknya.



Adanya program kereta tambahan ini tidak hanya memudahkan PT KAI dalam mengantisipasi lonjakan calon pemudik. Melainkan juga menjadi kabar baik tersendiri bagi mereka yang merantau jauh dari kampung halamannya. Pasalnya, tiket kereta reguler yang telah disiapkan oleh PT KAI telah ludes terjual dari jauh-jauh hari. Dengan adanya kereta tambahan yang tiketnya telah bisa didapatkan dari tanggal 16 April 2018, para calon pemudik dapat bernapas lega.

Dari sebanyak 20 kereta tambahan yang diberikan, akan beroperasi hingga 40 tujuan. Khusus kereta tambahan ini memang disediakan khusus untuk mereka yang tidak juga mendapatkan tiket menjelang Lebaran. Biasanya lonjakan pemesanan tiket terjadi pada H-10 hingga H+10 hari raya nanti. Tiket kereta tambahan ini menjadi bantuan bagi para calon pemudik untuk dapat pulang ke kampung halaman saat hari raya yang tidak menghitung bulan ini.
Mudik Pakai Kereta | Hola Darla
PT KAI permudah pembelian tiket
Masalah utama yang seringkali terulang setiap kali kebutuhan tiket kereta api Lebaran meningkat adalah sulitnya akses mendapatkan tiket. Hal ini terjadi karena beberapa waktu lalu akses pembelian tiket hanya dilakukan pada loket stasiun yang ditunjuk oleh PT KAI. Sehingga banyak calon pemudik kesulitan mendapatkan tiket karena harus berebut dengan calon penumpang lain. Bahkan beberapa harus melalui calo hanya demi tiket dengan harga yang sangat mahal.

Untuk mencegah kejadian yang sama terulang, PT KAI kali ini menerapkan sistem pembelian tiket yang lebih mudah. Selain mudahnya mengakses informasi mengenai tiket kereta tambahan Lebaran 2018 melalui website resmi PT KAI, calon pemudik juga akan diberi banyak kemudahan untuk mendapatkan tiket tersebut. Hal ini dapat dilihat dari penunjukan loket-loket yang menjual tiket kereta tambahan yang lebih banyak dan mudah dijangkau.

Jika dulunya tiket kereta hanya bisa didapatkan melalui loket-loket stasiun yang ditunjuk, kini Anda dapat membeli tiket kereta di banyak tempat. PT KAI sendiri telah menggandeng beberapa mitra usaha untuk melayani pembelian tiket kereta api tambahan ini. Selain itu calon pemudik bahkan diberi kemudahan dengan tidak membeli tiket di loket stasiun melainkan melakukan transaksi pembelian tiket kereta tambahan secara online yang lebih mudah dan efektif dilakukan.

Dapatkan tiket kereta tambahan di sini
Dari tahun ke tahun, jalannya antisipasi PT KAI terhadap lonjakan calon pemudik terus diperbaiki. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan calon pemudik tidak mengalami kesulitan saat hendak pulang kampung dihari raya. Sekaligus menjadi bukti komitmen PT KAI dalam menyediakan alat transportasi terbaik dan nyaman untuk pergi ke berbagai kota tujuan. Karena itu untuk pembelian tiket kereta tambahan ini, Anda tidak lagi perlu datang ke loket stasiun kereta.

PT KAI telah menginformasikan bahwa calon pemudik dapat membeli tiket kereta tambahan pada situs resmi PT KAI. Khusus untuk memudahkan penjualan tiket kereta pada Lebaran nanti, PT KAI telah meningkatkan performa servernya sehingga tidak crash saat lonjakan pembeli terjadi. Selain itu PT KAI juga telah menyediakan aplikasi yang dapat didownload smartphone khusus untuk pembelian tiket kereta tambahan dengan nama KAI Access.

Anda juga dapat membeli tiket kereta api tambahan dengan mengakses call center PT KAI. Bahkan kini Anda juga dapat menjangkau tempat penjualan tiket kereta api lebih mudah melalui beberapa mini market yang ditunjuk sebagai mitra. Selain itu tiket kereta api juga bisa Anda dapatkan melalui jaringan PPOB hingga aplikasi online yang dioperasikan oleh mitra. Sehingga Anda tidak lagi mengalami kesulitan untuk mendapatkan tiket kereta tambahan Lebaran 2018 nanti.

Dara | Bloglovin' | Instagram | Twitter | Facebook

Labels: , , , , , , ,