Anda Pencinta Trekking? Inilah 5 Tempat Wisata yang Sangat Patut Anda Jelajahi!

5 May 2017

Menjelajahi alam memang selalu menantang dan memberikan sensasi yang menyenangkan. Mendaki gunung, melewati lembah, mengikuti jalan setapak alami, serta menyibakkan dedaunan merupakan pengalaman yang tidak dapat digantikan dengan suatu apa pun. Selain itu, pengalaman bertemu hewan-hewan yang tidak biasa Anda lihat tentu menjadi suatu hal yang tidak terlupakan.

Bagi Anda yang tengah berwisata di kota Bogor, 5 tempat wisata berikut ini harus Anda coba untuk melakukan trekking yang santai bersama keluarga.



1. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia bukan hanya menampilkan berbagai binatang yang dibiarkan hidup di alam bebas, tetapi juga menawarkan paket trekking yang dapat Anda pilih sesuai kemampuan. Anda dapat memilih paket trekking sejauh 3 km atau 9 km. Ketika trekking di Taman Safari Indonesia, pastikan Anda selalu mengikuti instruksi yang diberikan pemandu. Ikutilah selalu jejak langkah sang pemandu. Jangan coba-coba untuk mencari jalan pintas. Alih-alih menemukan rute yang lebih dekat, Anda bisa tersesat di tengah rimba hutan Taman Safari. Kemungkinan bertemu hewan liar di hutan Taman Safari merupakan kemungkinan yang bisa membahayakan Anda!

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Mendakilah ke Puncak Gunung Gede yang masih termasuk di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Semakin mendekati puncak, Anda akan mendapati pohon-pohon semakin rendah. Begitu tiba di puncak, pemandangan alam yang menakjubkan pun telah menunggu Anda. Saksikanlah Alun-Alun Suryakencana yang indah dan kawah gunung yang menggetarkan hati. Di sepanjang perjalanan, bukalah mata Anda lebar-lebar. Siapa tahu, Anda berjumpa dengan aneka satwa langka yang hidup di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

3. Curug Leuwi Lieuk

Selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor sering disebut-sebut pula sebagai kota seribu curug. Pasalnya, di kota ini memang terdapat banyak air terjun atau curug yang indah. Curug Leuwi Lieuk merupakan salah satu di antaranya. Hanya saja, Curug Leuwi Lieuk tidak bisa langsung Anda capai menggunakan kendaraan. Anda memerlukan tenaga dan usaha ekstra untuk bisa mencapai curug dengan lubuk yang indah ini. Anda harus terlebih dahulu mendaki bukit dengan medan yang cukup menantang. Walaupun demikian, jerih payah Anda akan terbayar lunas saat tiba di curug terpencil yang jauh dari keramaian ini.

4. Gua Agung Garunggang Geopark

Satu lagi tempat terpencil yang dapat menjadi tujuan trekking Anda bersama keluarga. Melajulah ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Parkirkan kendaraan Anda di salah satu rumah warga, dan lanjutkan perjalanan Anda ke Gua Agung Garunggung Geopark dengan berjalan kaki. Teruslah mendaki hingga menemukan tumpukan bebatuan yang indah. Anda akan mendengar gemericik air sungai meskipun tidak tampak satu sungai pun. Itulah suara air sungai yang terletak di dalam gua.

5. Gunung Batu Jonggol

Bagi Anda yang sudah cukup berpengalaman melakukan trekking dan mendaki gunung, Gunung Batu Jonggol bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun gunung ini tidaklah terlalu tinggi, tetapi jalur pendakiannya cukup curam dan menantang. Medan trekking yang terdiri atas bebatuan mengharuskan Anda untuk senantiasa berhati-hati memilih pijakan. Terlebih, jika ada pendaki lain di belakang Anda. Jangan sampai, batu yang Anda pijak malah jatuh dan mencelakakan pendaki lainnya.

Itulah 5 tempat wisata yang sangat cocok untuk aktivitas trekking bersama keluarga. Pilihlah dengan bijak sesuai dengan kemampuan setiap anggota keluarga Anda. Sebelum melakukan trekking, Anda dapat transit terlebih dahulu di salah satu hotel di kota Bogor. Anda juga dapat beristirahat di penginapan setelah menuntaskan wisata trekking.

Untuk memperoleh hotel murah di Bogor yang nyaman, kunjungilah situs web Airy Rooms. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Airy Rooms melalui gawai Android atau iOS Anda.

Dengan Airy Rooms, Anda bisa mendapatkan hotel murah yang berkualitas. Sembari beristirahat, Anda dapat menikmati hiburan di televisi layar datar. Pancuran air hangat pun akan membuat tubuh Anda relaks setelah melakukan trekking yang melelahkan.


Dara | Bloglovin' | Instagram | Twitter | Facebook

Post a Comment

Comments are welcome :)