Saat Jual Kaos Kaki Bayi Perempuan Online, Dapatkan Perhatian Para Ibu Terlebih Dulu!*

24 Mar 2017


Sebagai insan yang gemar membelanjakan uang, wanita memang sepertinya mempunyai daya tarik tersendiri untuk pelaku bisnis, apalagi ibu-ibu. Termasuk di dalamnya adalah pebisnis e-commerce. Wanita memiliki sikap belanja yang berbeda dengan kaum adam, contohnya untuk aksesoris buah hati mereka seperti kaos kaki bayi perempuan. Cara belanja wanita sudah pasti menimbulkan tanda tanya bagaimana cara agar bisa memuaskan dahaga belanja mereka. Ketika kepuasan belanja sudah mereka raih, pasti mereka akan terus menjadikan Anda sebagai tempat belanjanya.



Wanita memang lebih unik serta menarik dalam hal berbelanja. Bila dinyatakan dalam perbandingan, bisa muncul kalimat jika pria akan membeli apa saja yang mereka inginkan, namun untuk wanita, mereka akan mencari tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan. Wanita mempunyai peranan yang begitu penting untuk pertumbuhan dunia belanja online. Sekitar 65% keputusan untuk berbelanja akan datang dari para wanita. Karena besarnya potensi yang bisa Anda dapatkan dari para wanita, Anda harus bisa memahami seperti apa karakteristik dari konsumen wanita yang mereka inginkan.

Pertama, Anda bisa membuat web yang sederhana. Walaupun dikenal sebagai kalangan yang rumit dan ribet, untuk urusan belanja online, wanita lebih menyukai proses yang praktis dan sederhana. Oleh sebab itu sebagai seorang pebisnis online, web Anda harus mempunyai user interface yang lebih mudah, sederhana, bagus dan menarik. Selain itu Anda juga harus membuat platform mobile pada toko online kaos kaki bayi perempuan yang sedang Anda bangun. Hal ini disebabkan banyak wanita yang melakukan belanja online menggunakan smartphone.

Kedua, longgar kan kebijakan. Wanita memang selalu ingin dimengerti. Hal ini harusnya dapat menjadi masukan penting untuk Anda sebagai seorang pelaku usaha. Oleh sebab itu coba terapkan ungkapan tersebut di toko online Anda. caranya sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu memberi waktu yang sedikit lebih lama bagi wanita agar ia dapat mengambil keputusan dengan baik. contohnya saat pengembalian barang. Jangan lupa, untuk memudahkan mereka belanja, sediakan costumer service yang benar-benar tanggap dan memberi pengingat agar wanita dapat dimengerti serta memahami keinginan dan kebutuhannya.

Ketiga, tampilkan rekomendasi dan testimoni. Agar Anda bisa memenangkan hati para ibu, Anda bisa menyediakan fitur review atau ruang testimoni yang ada di web toko online Anda. mengapa hal ini harus dilakukan? Karena 64% wanita yang berbelanja online mengaku, bahwa mereka terpengaruh dengan review yang dilakukan oleh pembeli lain, dan ada pula yang terpengaruh karena adanya rekomendasi melakukan pembelian di tempat tersebut. Dari survei ini membuktikan jika pengaruh testimoni yang diberikan oleh pembeli akan begitu penting untuk menarik kaum wanita berbelanja di toko Anda.

Terakhir, pahami karakteristik demography dari konsumen. Cara ini bisa Anda lakukan agar Anda dapat memenuhi apa yang para ibu inginkan. Mungkin sekarang Anda menawarkan kaos kaki bayi perempuan yang unik dan cantik, namun apakah ini berlaku untuk semua ibu? Anda harus mengingat jika tidak semua wanita mempunyai karakteristik belanja yang benar-benar sama. Ada beberapa dari mereka yang memiliki karakteristik berbeda. kepuasan belanja yang mereka miliki juga berbeda. perilaku belanja kaum wanita bisa berubah sesuai dengan tahapan hidup yang mereka miliki. Contohnya ialah wanita remaja yang kemungkinan besar memiliki keputusan pembelian yang lebih berbeda dengan mereka yang sudah lama berumah tangga. Inilah yang harus Anda pertimbangkan kembali.

Image via.

Dara | Bloglovin' | Instagram | Twitter | Facebook

Post a Comment

Comments are welcome :)