Memilih Kebaya Wisuda yang Menawan*

11 Oct 2016

Memilih Kebaya Wisuda yang Menawan | Hola Darla
Buat anak kuliahan, wisuda adalah momen yang paling indah. Wisuda jadi semacam selebrasi terbebasnya kita dari TA atau skripsi(!!!). Wisuda adalah hari istimewa yang harus dilalui dengan istimewa juga, terutama dalam hal penampilan. Kalau para pria biasanya nampak gagah dengan stelan jasnya, para wanita biasanya memilih mengenakan kebaya. Untuk kita-kita para wanita nih, memakai kebaya yang anggun saat wisuda itu penting banget. Seiring berkembangnya jaman, kebaya makin macem-macem aja modelnya. Makanya, memilih model kebaya wisuda yang tepat harus dipertimbangkan dengan baik dan matang dari jauh-jauh hari sebelumnya. Kenapa? Tentunya supaya penampilan kita lebih menarik dan menawan di hari yang istimewa. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih model kebaya yang pas untuk wisuda, antara lain:


Postur badan.
Memperhatikan postur badan ketika memilih suatu pakaian sangatlah penting agar tubuh terlihat lebih proporsional. Hal ini juga perlu diterapkan pada saat memilih kebaya wisuda. Pastikan kebaya yang kita pilih punya model yang pas dan efektif untuk menunjang bentuk tubuh maupun postur badan secara seimbang. Dengan begini, penampilan fisik kita jadi terlihat proporsional. Selain itu, kekurangan yang ada juga bisa disamarkan berkat pemilihan kebaya wisuda yang tepat dan cocok di badan.

Warna kulit.
Selain mengutamakan postur dan bentuk badan, memperhatikan warna kulit juga gak kalah penting dalam menentukan kebaya wisuda yang akan digunakan. Sesuaikan warna kebaya yang akan digunakan dengan warna kulit yang kita miliki supaya gak terlihat kusam, gelap, dan memberi efek kurang baik lainnya. Menyesuaikan dan mempertimbangkan warna kebaya dengan warna kulit dilakukan agar penampilan terlihat lebih bersih dan juga cerah.

Ukuran badan.
Melakukan fitting atau menyesuaikan ukuran badan dengan ukuran model kebaya wisuda yang kita pilih harus diterapkan sejak awal. Hal ini supaya kebaya yang kita pakai terasa nyaman, tidak terlalu sempit ataupun longgar. Menyesuaikan ukuran badan dengan kebaya wisuda yang kita gunakan sangat penting agar penampilan terlihat ideal. Ukuran kebaya yang pas dengan ukuran badan memberi efek yang baik terhadap penampilan.

Tingkat percaya diri.
Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak variasi model kebaya yang bisa kita pilih untuk wisuda. Model-model kebaya tersebut bernuansa tradisional, modern, dsb. Karena model kebaya yang tersedia sangat beragam, maka sesuaikanlah model kebaya yang kita pilih dengan selera dan tingkat kepercayaan diri kita dalam berpenampilan. Jika kebaya yang dipilih digunakan dengan tingkat percaya diri yang tinggi, maka penampilan yang dihasilkan akan terlihat lebih menawan.

Keserasian.
Memilih model, warna, dan desain kebaya wisuda harus disesuaikan dengan beberapa hal. Salah satunya yaitu keserasian dengan aksesoris, make up, sandal, tatanan rambut/hijab, dsb. Ini supaya penampilan yang kita miliki saat wisuda terlihat lebih serasi dan mempesona. Perpaduan make up, kebaya, aksesoris, tatanan rambut/hijab, dsb, yang dilakukan dengan baik dapat memberi efek penampilan yang istimewa. Itulah sebabnya semua hal tersebut harus dipertimbangkan pada saat mempersiapkan kebutuhan kebaya wisuda.

Selain beberapa hal tadi, memilih model kebaya wisuda yang cocok dan tepat juga perlu dilakukan dengan memperhitungkan budget dan anggaran, karena ada banyak pilihan kebaya yang dijual, disewa, dan bisa dipesan dengan kisaran harga yang beragam. Mulai dari harga termurah sampai harga termahal, bisa kita pilih berdasarkan kebutuhan. Dengan memilih kebaya yang tepat berdasarkan semua hal di atas, maka kebaya wisuda yang kita kenakan bisa memaksimalkan penampilan. Jadi, momen istimewa saat wisuda dapat dilalui dengan baik dan penampilan yang tertunjang berkat pemilihan kebaya yang tepat modelnya ;)

Gambar dari koleksi pribadi Vicky Oktrya.

Dara | Bloglovin' | Instagram | Twitter | Facebook

Post a Comment

Comments are welcome :)