Jak-Japan Matsuri 2016

6 Sep 2016

Jak-Japan Matsuri 2016 | Hola Darla
Jaman SMP dulu aku lumayan terobsesi dengan segala hal yang berbau Jepang. Mungkin lebih karna kebawa-bawa sih... Dulu temenannya sama anak-anak yang suka baca manga, nonton anime, & dengerin lagu-lagu ber-genre J-rock & J-pop. Tapi obsesi itu memudar pas masuk ke SMA. Pada akhirnya temen-temen yang tadinya suka sama budaya Jepang perlahan murtad ke K-pop. Aku gak kebawa murtad & malahan jadi pindah haluan ke musik-musik barat. Makanya pas suami bilang kalo dia Sabtu kemarin harus ketemu klien di Jak-Japan Matsuri 2016, aku langsung teriak "Ikuuuuuuuttttttt!" tanpa tau malu. Lumayan, itung-itung nostalgia :')
Jak-Japan Matsuri Festival 2016 | Hola Darla
Jadi acara yang diselenggarakan tanggal 3-4 September 2016 di Parkir Timur GBK Jakarta ini ternyata memang acara tahunan & tahun ini adalah Jak-Japan Matsuri yang ke-8. Ada banyak booth penjual makanan dan minuman serta pernak-pernik khas Jepang. Ada juga booth yang menyewakan kimono & yukata untuk dipake foto-foto. Selain itu, ada juga beberapa booth dari sponsor yang kebanyakan merupakan perusahaan Jepang yang ada di Indonesia, kayak Toyota, Yakult, Pocari Sweat, dll.
Jak-Japan Matsuri 2016 Exhibitor Lanyard | Hola Darla
Raw Tomato at Jak-Japan Matsuri 2016 | Hola Darla
Di panggung utama ada beberapa performer yang menghibur pengunjung dengan pertunjukan musik dan drama. Salah satu yang ditunggu sama para penonton adalah band Raw Tomato. Band ini kemarin bawa beberapa lagu, termasuk soundtrack Pokemon dan Cardcaptor Sakura dalam Bahasa Indonesia (I'M SO HAPPY OMG!!)
Domo Kun at Jak-Japan Matsuri 2016 | Hola Darla
Kemarin juga sebenernya ada Domo gede gitu, pengen foto bareng tapi suamiku sibuk ngurusin booth klien jadi aku gak ada yang fotoin :(
Lanterns at Jak-Japan Matsuri 2016 | Hola Darla
Lampion-lampion ini pasti cantik banget deh pas malemnya. Sayang, berhubung kehadiran kami di Jak-Japan Matsuri 2016 sebenernya adalah perjalanan dinas, jadi kami gak bisa lama-lama karna ditungguin sopir. Jadi begitu Raw Tomato beres tampil, kamipun pulang. Mudah-mudahan tahun depan bisa dateng lagi sebagai pengunjung, jadi bisa puas jajan-jajan & jejingkrakan nonton band sampe malem. Syukur-syukur kalo bisa dateng di kedua harinya. Hihihihi :p

PS. Abis dari Jak-Japan Matsuri ini sebenernya aku & suami pulangnya langsung ke Locafore. Tapi itu cerita untuk postingan selanjutnya ;)

Dara | Bloglovin' | Instagram | Twitter | Facebook

Post a Comment

Comments are welcome :)