Opsi Bahasa Pirate di Facebook.

17 Sep 2010

Sebenernya, aku udah tau tentang adanya pilihan bahasa bajak laut di FB sejak lama gara-gara banyak MLIAers yang pake (gak tau MLIA? Ayo tanya si Mbah Google!). Tapi baru hari ini aku memutuskan untuk nyoba.

Daaaaann... Yak! Quite amusing. Barusan sih rada bingung, tapi ternyata lucu juga. Ini beberapa contoh terjemahan ke English yang biasa:
- Wall jadi Plank
- Info jadi Cap'n's Log
- Notes jadi Scrawlin's
- Like jadi Arr!
- Comment jadi Weigh in
- Person jadi Scallywag
- In a relationship jadi Sailin' steady
Dan di depan nama tiap orang ada tambahan 'Cap'n'. Misalnya, Mirza Anisya jadi Cap'n Mirza Anisya.

Lucu kan?

Tapi (tanpa bermaksud untuk nyombong) untuk orang yang kurang ngerti English kayaknya bakal bingung banget deh. Biar cepet ngerti mah sering-sering aja ngapalin (emang mau ujian? Hehe...)

Tapi ya daripada ribet kayaknya emang mending pake bahasa yang kita kenal aja ya? ;-)

Regards,
Putdar.

Post a Comment

Comments are welcome :)