Perhatikan, Pendatang!!

12 Jan 2010

Aku sering membaca status FB beberapa teman aku yang berasal dari luar Bandung tentang keadaan kota ini. Ada yang bilang Bandung panas (waktu kemarau kemarin), ada yang membandingkan Bandung dengan daerah asalnya (dengan kesimpulan bahwa daerahnya lebih unggul), bahkan sampai ada yang bilang Bandung ini 'busuk'.

Memang Bandung tidak sejuk, tidak hijau, banyak sampah, macet di mana-mana, dll. Tapi inilah tempat kalian tinggal sekarang. Ketika kalian memutuskan untuk kuliah & tinggal di sini, seharusnya kalian sudah tahu segala konsekuensinya. Tolong terima Bandung apa adanya. Kalian akan tinggal di sini untuk beberapa tahun, jadi tolong jadikanlah Bandung sebagai rumah. Terima Bandung seperti Bandung menerima kalian. Ingat, bukan Bandung yang memohon kalian datang, kalianlah yang datang ke sini. Jika kalian tak suka, tidak ada yang melarang kalian untuk pergi dari sini.

Aku tidak menujukan tulisan ini kepada orang tertentu. Aku hanya kurang suka kota aku ini dihina. Sebelumnya aku minta maaf. Terima kasih.



Join the discussion?

  1. Sipp!! betul sekali. . leave if you don't like it, stay if you keep your mouth shut.. (eheh, kasar ya??} intinya emang gitu, mereka juga harus sadar salah satu penyebab bandung sumpek dan macet dan penuh sampah.. diantaranya adalah kehadiran mereka yang 'berbondong-bondong', whatever their reasons are.. kuliah, kuliner, fashion shopping, atau apapun.. emang kita suka kemacetan parah dimana-mana, sampah disini dan disana, gerah yang melelahkan...??? Silahkan para pendatang sekalian pikirkan,.. (DwiEff)

    ReplyDelete

Comments are welcome :)