Tentang Angkot dan Sejuta Keajaiban yang Terjadi di Dalamnya

30 Oct 2009

Angkot. Orang Indonesia gak mungkin gak tau alat transportasi ini. Yang dibenci sekaligus dicintai. Dibenci karna sering berhenti dan ngetem sembarangan. Dicintai karna selalu setia mengantarkan kita sampai tujuan. Ah, lebay deh...

Tapi yang jelas naek angkot itu selalu aja ada yang bisa diliat, diperhatiin, diketawain, dan diceritain lagi ke orang lain.

Misalnya aja, hari ini seperti biasa aku pulang dari kampus naek angkot Margahayu - Ledeng dari terminal. Dan seperti biasa juga, aku duduk di tempat favorit aku: bangku kanan paling ujung. Tadinya pas berangkat dari terminal isi angkot itu cuma dikit, tapi lama-lama jadi penuh juga. Bangku artis juga udah ada yang ngisi, anak SMP, cewek, pake seragam, rambutnya panjang. Awalnya aku gak terlalu merhatiin. Tapi pas lagi ngeliat ke tempat duduk sopir, nah lho? Apaan tuh yang keluar dari mulut si anak SMP? Asap? Asap apa? Ah, salah liat, kayaknya. Sopir angkotnya kan lagi ngerokok. Eh, tapi apaan tuh yang dipegang si anak SMP? Astaga Naga Lyla... Rokok beneran! Diisep lagi sama dia, terus asapnya dihembusin lagi. Gila. Cuek banget. Salut deh sama kecuekan dia. Ckckck...

Turun dari Margahayu - Ledeng di Kiaracondong, aku nyambung lagi pake angkot Cicaheum - Ciwastra. Kali itu, aku kebagian bangku artis. Di sebelah kiri aku, di bangku kanan, ada ibu-ibu yang muka dan dandanannya Suzanna banget. Dengan lugas tangannya bergerak menuju muka, dan dengan cueknya si ibu-ibu itu masukin jari telunjuk ke lobang idungnya. Oh ya Tuhan... Ngupil aja dengan tiisnya. Ckckck... Ajaib-ajaib banget orang-orang ini.

Itu yang terjadi hari ini.

Aku inget dulu aku juga punya pengalaman di dalem angkot. Waktu SMP, aku pernah jadian di dalem angkot Gede Bage - St. Hall. Haha! Kejadian yang langka kan? Ada lagi gak bocah 14 tahun yang kayak begitu di Indonesia ini? Hahahaha!

Jaman kelas 1 SMA, si Jabet juga pernah jatuh cinta pada pandangan pertama di dalem angkot sama senior. Ampe bertahun-tahun kemudian dia masih aja gak bisa lupain si senior itu. Tapi sekarang dia udah lupa. Sekarang dia udah punya pacar, yang juga dia keceng di angkot.

Angkot cinta. Angkot ajaib. Hahahaha!

Kamu gimana? Punya cerita tentang angkot gak? :)

Post a Comment

Comments are welcome :)